Rabu, 11 Mei 2011

seputar biolog


TUGAS BIOLOGI
1.      Molekul
Molekul ialah sekelompok atom(paling sedikit dua) yang saling berikatan
dengan sangat kuat (kovalen) dalam susunan tertentu dan bermuatan netral serta cukup stabil. Kebanyakan molekul sangatlab kecil untuk dilihat oleh mata telanjang. Molekul yang berukuran besar disebut sebagai makromelekul atau super molekul. Contoh gambar melekul:
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/a/a4/Atisane3.png/350px-Atisane3.png
2.      Organela
Organela ialah salah satu dari beberapa struktur denagan fungsi khusus yang terapung dalam sitoplasmasel eukariot. seperti halnya mitokondria, kromoplas, lisosom,ribosom dan vakuola. Contoh gambar organela:
3.      Sel
Sel merupakan organisasi terkecil yang menjadi dasar kehidupan dalan arti biologis semua kehidupan berlangsung dan diatur da dalam sel. Sel terbagi menjadi dua yaitu eukariotik dan prokariotik. Contoh gambar sel:




4.      Jaringan
                  Jarinagan iqlqh sekumpulan sel yang memiliki bentuk dan fungsi yang sama . Jaringan-jaringan  yang berbeda dapat bekerja sama untuk suatu fungsi fisiologi.
Contoh gambar jaringan:
http://kambing.ui.ac.id/bebas/v12/sponsor/Sponsor-Pendamping/Praweda/Biologi/Image/2-1d.jpg
5.      Organ
                  Organ ialah merupakan kelompok jaringan yang melakukan beberapa fungsi. Seperti jantug,paru-paru,hati dll.







6.      Organisme
Organisme berasal dari bahasa yunani yaiti organon yang berarti alat. Organisme dapat di definisikan sebagai kumpulan molekul-molekul yag selalu mempengaruhi sedemikian sehingga berfungsi secara stabil dan memiliki sifat hidup. Contoh gambar organisme:


7.      Populasi
                  Populasi adalah sekumpulan indifidu dengan cirri-ciri yang sama (spesies) yang hidup yangmenempati ruang yang sama pada waktu tertentu. Anggota populasi secara ilmiah saling berinteraksi satu sama lain dan berproduksi di antara yang lain. Cotoh gambar populasi:
8.      Komunitas
Komunitas adalah sebuah kelompok social dari beberapa organism yang berbagi  linkungan,umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama. Comunitas berasal dari bahasa latin communitas yang berarti kesamaan yang kemudian dapat diturunkan menjadi communis yang berarti sama.
9.      Ekosistem
Ekosistem adalah suatu sistem suatu system ekologiyang terbentuk oleh hubungan timbale balik tak terpisahkan antara mahluk hidup dan lingkungannya. Ekosistem bias dikatakan juga suatu tatanan kesatuan secara utuh dan menyeluruh antara segenap unsure lingkungan hidup yang saling mempengaruhi.
Ekosistem merupakan penggabungan dari setiap unit biosistem yang melibatkan interaksi timbale balik antara organism dengan linkungan fisik sehingga aliran energy menuju pada suatu struktur biotik tertentu dan terjadi suatu siklus materi antara organism dan anorganisme.
                        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar